AMPInstant: Fast Loading WordPress Theme Untuk Blogger & Publisher Adsense

Hans David
Follow Me:

Hans David

Jurnalis & Affiliate Blogger at HansDavidian.com
Wartawan yang di waktu senggangnya mencari extra income lewat affiliate marketing. Dapatkan info gratis cara saya mendapatkan Rp 420,000 lewat 2 tweet iseng-iseng berhadiah di sini.
Hans David
Follow Me:

Salah satu masalah terbesar yang sering dialami blogger dan pemilik website adalah loading speed yang lama alias lemot.

Loading speed yang lama bisa membuat pengunjung menekan tombol back atau exit karena tidak sabar menunggu sebelum mereka sempat melihat isi dari blog ataupun website kita.

Statistik pengunjung yang menekan tombol back atau keluar yang tinggi akan mengirim sinyal ke Google bahwa persentase bounce back website kita tinggi yang akan membuat score SEO kita rendah dan ujung-ujungnya kita akan mengalami kesulitan kalau ingin mengoptimalisasi website kita agar bisa nangkring di halaman pertama search results Google.

Selain page speed yang lemot, blogger dan pemilik website pun sering mengalami kesulitan dalam hal mobile friendliness.

Blog atau website yang tidak mobile friendly akan terlihat tidak bagus dan lambat ketika dijelajahi lewat mobile device seperti smartphone dan tablet. Google pun akan mencatat hal ini dan website-website yang tidak mobile friendly akan sulit muncul di halaman pencarian yang dilakukan lewat mobile device.

Hal ini tentunya bukan masalah enteng karena seperti bisa dilihat di infographic di bawah, sekitar 67 persen pengguna internet Indonesia menggunakan mobile device untuk browsing internet berdasarkan survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2016:

Intinya adalah; kalau website kita lemot loadingnya atau tidak mobile friendly atau merupakan kombinasi dari keduanya, maka sulit sekali bagi kita untuk bisa mengoptimalkan website kita untuk mesin pencari (SEO).

Masalah ini juga sangat krusial untuk diatasi buat pemilik website atau blog yang menjadi publisher Adsense atau program periklanan lainnya untuk memonetisasi kontennya. Tanpa posisi tinggi di search engine, maka jumlah pengunjung akan sedikit.

Dari pengunjung yang sedikit inipun kebanyakan akan langsung exit dari website kita kalau loadingnya lemot dan tentunya ini akan menurunkan jumlah klik iklan Adsense yang dipasang. Tanpa adanya klik, seorang publisher Adsense tidak akan menerima bayaran, bukan?

Untuk mengatasi di atas, maka blogger ataupun pemilik website kekinian sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk menggunakan theme yang lebih mobile friendly dan fast loading. Visual yang banyak dan animasi tentunya akan menambah keren penampilan website kita tapi kalau justru bikin lemot dan tidak mobile friendly, buat apa?

Buat para blogger dan pemilik website yang menggunakan platform WordPress, sekarang ada theme fast loading dan mobile-friendly yang namanya AMPInstant. Video presentasi AMPInstant bisa ditonton di bawah ini:

*Gunakan kupon GOINSTANT untuk diskon Rp 124,000 sampai 27 April 2017*

 

Hadie Danker

Pembuat dari theme AMPInstant ini adalah mas Hadie Danker dan dia mengklaim theme ini adalah salah satu dari sedikit theme WordPress yang dibangun dengan menggunakan Google Accelerated Mobile Project (Google AMP).

Google AMP project itu sendiri apa? Berdasarkan situs resminya, AMP project adalah:

“An open-source initiative aiming to make the web better for all. The project enables the creation of websites and ads that are consistently fast, beautiful and high-performing across devices and distribution platforms.”

Jadi Google menciptakan AMP untuk menjembatani antara pemilik website dan pengguna internet agar sama-sama mendapatkan pengalaman yang nyaman dalam berinternet lewat jenis device apapun.

Karena theme AMPInstant ini dibangun dengan Google AMP, maka theme ini pun memiliki tiga kelebihan sebagai berikut:

  • Waktu Loading Yang Lebih Cepat

    Blog atau website yang menggunakan theme AMPInstant lebih cepat 4 kali dalam hal loading. Maksimal 3 detik halaman akan ter-load.

  • 10 Kali Lebih Hemat Data

    AMP membatasi hanya pada kebutuhan script yang di gunakan dalam satu halaman itu saja. Cache website pun akan disimpan di server Google sehingga menghemat space hosting kita.

  • Prioritas Search Engine

    Dengan theme yang fast loading dan mobile friendly, website atau blog kita akan mendapatkan prioritas lebih tinggi oleh mesin pencari seperti Google, Bing dan sebagainya.

Untuk saat ini, AMPInstant support 3 tipe website, yaitu:

  1. Blog: banyak publisher yang menggunakan tipe ini. Biasanya diisi dengan konten-kontek yang banyak menggunakan text dipadukan dengan gambar.
  2. Wallpaper: tipe website yang masih ngetrend sejak dulu sampai dengan sekarang, AMPInstant bisa membantu pemilik website wallpaper berbasis WordPress untuk optimalisasi Google Image search.
  3. Gallery: perpaduan antara blog biasa dan website. Dengan sentuhan AMPInstant membuat pemilik website tipe ini bisa lebih mengoptimalisasi di Google search dan Google Image search.

Kenapa kamu harus membeli AMPInstant sekarang?

Harga Yang Kompetitif

AMPInstant jauh lebih terjangkau harganya dibanding theme sejenis yang beredar di market luar negeri. Saat ini harga reguler AMPInstant adalah Rp 399,000 atau sekitar $30 dan dalam masa promosi sampai 27 April 2017 ada diskon sebesar Rp 124,000 sehingga AMPInstant bisa didapatkan dengan harga Rp 275,000 saja. Theme sejenis di market luar bisa dijual minimal di harga $40.

 

Masih Sedikit Yang Pakai AMP

Masih sangat jarang yang menggunakan WordPress theme yang dengan teknologi AMP Project secara langsung. Kebanyakan blogger dan pemilik website lain menggunakan plugin tambahan yang susah untuk dimodifikasi. Sementara situs-situs besar sudah banyak yang menggunakannya dan sudah membuktikan keampuhan teknologi yang di rancang oleh Google ini.

Direkomendasikan Banyak Situs Besar

Situs-situs besar ini juga sangat merekomendasikan para pemilik web untuk menggunakan theme yang memakai teknologi Google AMP untuk lebih memanjakan pengunjung. Sebagian dari mereka mengatakan bahwa Google AMP adalah teknologi yang sangat fun dan user-friendly serta dapat mendongkrak mobile Google search position.

Untuk mendapatkan AMPInstant dan mulai membuat blog ataupun website kamu lebih fast loading dan mobile friendly, kamu bisa membelinya lewat tombol di bawah ini:

*Gunakan kupon GOINSTANT untuk diskon Rp 124,000 sampai 27 April 2017*

Garansi Uang Kembali

Dengan melakukan pembelian AMPInstant, kamu tidak perlu khawatir mengambil resiko karena jika theme ini tidak bisa di-install atau tidak dapat bekerja dengan baik atau ada error tidak bisa diperbaiki, maka kamu bisa meminta uang kamu kembali tanpa kehilangan akses ke theme AMPInstant.

Selain garansi uang kembali di atas, kamu juga akan mendapatkan hak untuk menginstall AMPInstant di 1,000 domain, update theme gratis selamanya serta akses langsung ke mas Hadie untuk merequest fitur-fitur baru.

Jadi, silahkan download AMPInstant sekarang dan gunakan kode kupon GOINSTANT untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 124,000 dalam masa promosi sampai dengan 27 April 2017.


Info Gratis: Cara Saya Mendapatkan Uang Jajan Ekstra Sebesar Rp 420,000 Lewat 2 Tweet Iseng-Iseng Berhadiah

Isi data-data kamu di form ini agar saya bisa mengirimkan infonya kepada kamu lewat email.

privacy Data kamu aman & tidak akan dipakai buat tipu-tipu

Leave A Response

* Denotes Required Field