Yep, kamu sudah resmi terdaftar. Silahkan mulai tonton video-video tutorialnya di bawah ini...

Video #1: Berkenalan Dengan Wordpress

Di video kali ini, kita akan belajar apa itu WordPress dan apa saja keuntungan dari menggunakan WordPress untuk membuat blog atau website kita. Akses videonya di sini.

Video #2: Cara Order Domain dan Hosting

Di video ini, kita akan belajar bagaimana cara membeli domain dan hosting untuk blog/website WordPress kita. Tonton videonya di sini.

Salah satu perusahaan hosting yang dipakai sebagai contoh adalah Niaga Hoster. Kamu bisa membeli domain dan hosting lewat Niaga Hoster di sini.

Video #3: Cara Membuat Alamat Email Untuk Blog/Website

Di video ini, kita akan belajar bagaimana caranya membuat alamat email dengan domain kita sendiri. Tonton videonya di sini.

Video #4: Cara Install Wordpress

Sekarang kita mulai membuat blog WordPress kita. Pertama-tama, kita harus bisa menginstall WordPress di dalam hostingan kita. Tonton tutorialnya di sini.

Video #5: Cara Install Themes

Di video kali ini kita akan belajar bagaimana cara menginstall themes untuk mengatur visual dari blog WordPress kita. Tonton videonya di sini.

Video #6: Cara Setting Themes

Di video kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengatur settingan themes blog WordPress kita. Tonton videonya di sini.

Video #7: Cara Setting Wordpress

Setelah selesai menginstall dan mengatur settingan themes, sekarang saatnya kita belajar cara mensetting blog WordPress kita secara umum. Tonton videonya di sini.

Video #8: Cara Membuat Postingan

Sekarang saatnya kita mengisi blog kita dengan konten lewat postingan pertama. Pelajari caranya di sini.

Video #9: Cara Membuat Kategori

Agar blog lebih mudah dibaca dan terstruktur, kita perlu membuat kategori untuk mengelompokkan postingan berdasarkan tema tertentu. Caranya di sini.

Video #10: Cara Memasukkan Gambar

Postingan tanpa gambar akan terasa berat dan membosankan. Cara menambahkan gambar ke postingan blog kita bisa ditonton di sini.

Video #11: Cara Memasukkan Link

Kita bisa memasukkan link ke postingan, halaman dan website lain di artikel maupun gambar di blog WordPress. Caranya bisa dilihat di sini.

Video #12: Cara Membuat Page & Menu

Kita bisa membuat page berbeda untuk menambah konten di blog WordPress dan juga menambahkan menu navigas untuk memudahkan pembaca. Caranya di sini.

Video #13: Cara Membuat Sub-menu

Kadang kita ingin menambahkan sub-menu untuk kategori-kategori tertentu di bawah menu utama. Caranya di sini.

Video #14: Berkenalan Dengan Widget

Widget adalah salah satu fitur WordPress yang paling terkenal. Widget sangat memudahkan kita untuk mengatur tampilan dan navigasi dari blog kita. Tonton video tentang widget di sini.

Video #15: Cara Menambahkan Kalender

Kadang ada yang ingin menambahkan kalender di blognya untuk memudahkan pembaca mencari postingan dari periode tertentu. Berikut caranya di sini.

Video #16: Cara Menambahkan Contact Form

Fitur ini cocok buat freelancer yang ingin menawarkan jasanya lewat blog WordPress. Tonton cara menambahkan contact form untuk menambah daftar klien potensial di sini.

Video #17: Cara Memakai Plugin

Setelah widget, plugin adalah fitur WordPress yang sangat keren. Plugin memungkinkan kita membuat website secanggih apapun yang kita mau dengan mudah. Tutorialnya tonton di sini.

Video #18: Cara Back Up Konten Wordpress

Membackup konten blog WordPress kita sangat penting agar kalau terjadi sesuatu, kita bisa dengan mudah me-restore blog kita. Tonton caranya di sini.