Membuat Website Viral Dengan Virale and Buzz WordPress Theme

Hans David
Follow Me:

Hans David

Jurnalis & Affiliate Blogger at HansDavidian.com
Wartawan yang di waktu senggangnya mencari extra income lewat affiliate marketing. Dapatkan info gratis cara saya mendapatkan Rp 420,000 lewat 2 tweet iseng-iseng berhadiah di sini.
Hans David
Follow Me:

Saat ini makin banyak website yang mengandalkan konten viral untuk mendapatkan traffic pengunjung dalam jumlah banyak.

Kamu pasti mengenal website-website viral seperti 9GAG, Brilio, Hipwee dan MalesBanget.com bukan?

Website-website tersebut mengandalkan konten yang unik, lucu dan menarik sehingga banyak orang membagikan link ke konten-konten tersebut dan menimbulkan efek viral.

Potensi jumlah kunjungan ke website-website viral ini bisa sangat luar biasa. 9GAG, contohnya berdasarkan data yang dirilisi SimilarWeb.com berhasil mencatatkan lebih dari 245 juta pengunjung pada bulan September 2016.

Untuk website viral Indonesia, Hipwee berhasil mendapatkan 17 juta pengunjung di periode yang sama.

Dengan potensi pengunjung sebanyak itu, bisa dibayangkan potensi pendapatan yang bisa diraih oleh 9GAG dan Hipwee hanya dari pemasangan iklan saja.

Nah, kalau kamu ingin memiliki sebuah website viral yang bisa mendatangkan pengunjung banyak juga bagaimana caranya?

Sekarang kamu bisa membuat website viral sendiri dengan menggunakan Virale and Buzz WordPress Theme dari mas Andika Nur Setya dan mas Agep Rumanto, dua orang WordPress theme dan digital application developers asal Indonesia. Berikut video singkat sekilas mengenai Virale and Buzz WordPress Theme:

Virale and Buzz WordPress Theme Video Presentation

Selain memiliki tampilan ringan tapi menarik yang sangat cocok untuk website viral, Virale and Buzz WordPress Theme juga memiliki fitur yang memungkinkan pengunjung kamu berkontribusi dengan menyumbangkan konten viral mereka sendiri dan membagikannya di media sosial.

Ya, artinya kamu pun akan memiliki kekuatan user generated content seperti yang dimiliki website-website media sosial seperti Facebook, Twitter dan lain-lain. Website-website ini mengandalkan konten hampir sepenuhnya dari penggunanya dan mereka bisa mendapatkan konten viral dengan cuma-cuma.

Kalau kamu ingin mencoba-coba melihat bagaimana Virale and Buzz WordPress Theme ini nantinya berfungsi dari mata user/visitor, kamu bisa klik tombol di bawah ini untuk mengunjungi demo web viral yang dibuat dengan menggunakan theme ini:

Fitur-fitur Lain Dalam Virale and Buzz WordPress Theme

Secara lengkap, Virale and Buzz WordPress theme ini memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

  • Responsive design: bentuk website viral kamu nanti akan terlihat bagus dan rapi baik di PC, laptop, notebook dan mobile gadget.
  • Ads ready: siap untuk dipasangi iklan Adsense, banner dan sebagainya.
  • Theme options: memiliki banyak opsi untuk design theme yang kamu inginkan sehingga kamu bisa benar-benar menghasilkan website viral yang unik.
  • Custom logo: kamu bisa menggunakan logo yang kamu bikin dan sesuai dengan brand website viral kamu.
  • Custom menu: kamu bisa menambahkan menu dan kategori dengan bebas untuk website viral kamu.
  • Featured post: kamu bisa memiliih konten viral mana yang ingin kamu tampilkan di bagian utama halaman depan website viral kamu.
  • 4 styles homepage: tersedia 4 design homepage yang bisa kamu pilih.
  • Most share widget: kamu bisa menampilkan konten viral mana yang paling banyak di-share dengan widget ini.
  • Most view widget: kamu bisa menampilkan konten viral mana yang paling banyak dilihat dengan widget ini.
  • Unlimited color: kamu bisa memilih jumlah warna yang tidak terbatas untuk website viral kamu.
  • Dan masih banyak lagi.

Strategi Untuk Menggunakan Virale and Buzz WordPress Theme

Virale and Buzz WordPress Theme adalah sebuah tool dan sebuah tool kalau tidak digunakan dengan tepat akan sia-sia. Dengan menggunakan theme ini tidak berarti kamu tinggal menginstall lalu kamu ongkang-ongkang kaki dan jutaan visitor lalu akan datang mengisi konten dan membuat website kamu jadi viral.

Tetap kamu harus melakukan beberapa langkah-langkah strategis supaya website viral yang akan kamu bikin akan berkembang dan bisa menghasilkan.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan tema dari website viral kamu. Akan sangat sulit kalau kamu ingin langsung bersaing dengan website-website viral besar seperti Hipwee dan MalesBanget yang bisa mengkover berbagai macam tema, topik dan isu.

Untuk di awal, ada baiknya kamu fokus dulu pada satu tema tertentu dan ketika website viral kamu sudah mulai besar, kamu bisa membuka cabang website viral baru lagi dengan tema lain.

Untuk di Indonesia yang senang bergosip mungkin kamu bisa membuat website viral seputar gosip artis. Kalau artis cakupannya terlalu besar, mungkin kamu bisa perkecil lagi menjadi artis dangdut, artis Youtuber dan sejenisnya.

Tema yang bagus juga untuk dijadikan website viral antara lain adalah politik, binatang peliharaan, fitness, resep makanan dan tutorial.

Langkah berikutnya adalah mulai mengisi website viral kamu dengan konten viral. Minimal isi sampai 50 postingan agar nanti ketika ada pengunjung yang datang ke website viral kamu, mereka tidak akan menemui website yang kosong melompong.

Untuk mengisi konten viral ini, kamu bisa menggunakan 3 cara:

  1. Buat konten sendiri (untuk yang dana cekak).
  2. Menyewa penulis konten (untuk yang punya sedikit modal dan sangat direkomendasikan).
  3. Copy-paste terus modifikasi konten website viral lain (untuk yang ingin jalan pintas tapi berisiko kena masalah hak cipta).

Untuk masalah pembuatan konten viral, kamu sebenarnya akan mendapatkan bonus modul berjudul Membuat Konten Viral jika kamu melakukan pembelian Virale and Buzz WordPress Theme sekarang.

Setelah dua langkah di atas, maka langkah berikutnya adalah mempromosikan website viral kamu untuk mendapatkan pengunjung. Website viral paling bagus dipromosikan lewat sosial media karena karakter pengguna sosial media adalah gemar berbagi hal-hal yang menarik. Oleh karena itu pastikan konten yang telah kamu buat memang bisa menarik minat pengguna media sosial.

FAQ Lengkap Virale WordPress and Buzz Theme

Hans David
Follow Me:

Hans David

Jurnalis & Affiliate Blogger at HansDavidian.com
Wartawan yang di waktu senggangnya mencari extra income lewat affiliate marketing. Dapatkan info gratis cara saya mendapatkan Rp 420,000 lewat 2 tweet iseng-iseng berhadiah di sini.
Hans David
Follow Me:

Apakah ini hanya sekali bayar saja?
Ya, cukup sekali bayar saja. Tidak ada biaya bulanan atau tahunan (berlangganan)

Apakah ada syarat lain untuk menggunakan theme ini?
Tidak ada, namun yang pasti kamu harus bisa mengoperasikan WordPress.

Apa maksudnya update gratis itu?
Update gratis hanya untuk penyesuaian terhadap perkembangan script WordPress saja, bug fixes, performance enhancements yang ditandai update versi menjadi 2.1, 2.2, 2.3 dan seterusnya. Untuk update besar seperti versi 3.0, 4.0, 5.0 dan seterusnya tersedia untuk pelanggan versi sebelumnya dengan harga diskon.

Apakah Lisensi Theme Virale Ini?
Themes ini merupakan theme dengan lisensi personal use jadi tidak boleh di odong (beli patungan), dijual ulang, namun boleh kamu jual include dengan website. Bagi yang melanggar lisensinya akan dihapus tanpa ada pengembalian dana.

Hans David
Follow Me:

Hans David

Jurnalis & Affiliate Blogger at HansDavidian.com
Wartawan yang di waktu senggangnya mencari extra income lewat affiliate marketing. Dapatkan info gratis cara saya mendapatkan Rp 420,000 lewat 2 tweet iseng-iseng berhadiah di sini.
Hans David
Follow Me:

Apakah bisa digunakan untuk blog WordPress.com?
Tidak bisa. Theme Virale Theme V.1.0 memerlukan script WordPress self hosting.

Apakah saya bisa menjual ulang theme ini?
Tidak bisa. Kamu hanya diperbolehkan untuk menggunakan di seluruh blog milik kamu sendiri atau menjualnya bersama blog kamu.

Apakah ada garansi uang kembali?
Pada dasarnya tidak ada garansi uang kembali, namun jika terjadi hal yang tidak diduga misalnya theme ini tidak bisa digunakan sama sekali di blog kamu dan developernya tidak bisa membantu memperbaikinya, maka kamu bisa meminta uang kembali dalam waktu 7 hari setelah tanggal pembelian.

Themes ini bisa untuk berapa website?
Kamu dapat menggunakan themes ini untuk semua website milik kamu sendiri. Dilarang di intsall di Domain Client.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba membuat website viral kamu sendiri, kamu bisa membeli Virale WordPress and Buzz Theme seharga Rp 475,000 dengan mengklik salah satu dari tombol-tombol di bawah ini:

 

Leave A Response

* Denotes Required Field