Melanjutkan postingan tentang steak, saya mau mereview resto steak favorit saya di daerah BSD, Tangerang Selatan, tempat saya tinggal.

Nama restonya Osaka Moo dan resto ini terletak di dalam komplek mall terbuka The Breeze. Yang saya suka dari resto steak ini adalah yang masaknya jago. Jadi kalau kita pesan steak di tingkat kematangan medium rare, maka kita tidak akan menerima daging steak yang terlalu matang atau over-cooked.

Banyak resto steak lain yang tukang masaknya cuma bisa bikin steak di level medium well atau well done walaupun kita memesannya medium rare. Sayang banget daging steak mahal-mahal overcooked itu udah gak enak dan nutrisinya udah hancur semua.

Selain itu Osaka Moo juga menyediakan steak wagyu grade 2-3 untuk porsi personal dan 4-5 untuk porsi keluarga (berbagi). Untuk daftar harga menu steak-nya bisa dilihat di bawah ini:

Favorit saya di resto ini adalah rib eye wagyu-nya. Saya sudah sangat yakin untuk memesan di level medium rare karena saya tau chef-nya bisa memasak dagingnya dengan sempurna. Steak yang sempurna adalah yang dagingnya berwarna pink di dalam sedangkan bagian luarnya memiliki tekstur yang crusty. Hasil masakan steak medium rare di Osaka Moo bisa dilihat di foto berikut, tanpa filter loh:

Bagian dalam daging yang pink, perfectly medium rare dari ujung ke ujung.
Penampakan bagian luar steak dengan grill marks yang crusty.

Saya suka memesan steak di Osaka Moo dengan side dish grill baby potato dan saus Asian Chummicuri. Sedikit saran; kalau memesan steak jenis wagyu, jangan terlalu banyak mencocol ke sausnya. Percayalah wagyu itu paling nikmat dinikmati as it is, alias tidak diolesin saus atau dibumbui rempah-rempah aneh lainnya. Ini agar sensasi rasa beefy dari wagyu itu tidak terkontaminasi. Sedikit-sedikit monggo saja tapi jangan semua steaknya dikasih saus atau dibumbui rempah-rempah tambahan selain garam dan black pepper.

Walaupun harga steak di Osaka Moo cukup lumayan buat kantong kita yang kelas menengah, tidak ada salahnya sekali-kali mencoba sensasi steak wagyunya di tanggal baru gajian. Hidup cuma sekali, jangan lupa makan enak.

Oh yah, sebelum lupa, ini foto saya memegang bill pembayaran pesanan saya untuk membuktikan postingan ini murni review dan bukan karena disponsori oleh pihak Osaka Moo:

Follow Me:

Hans David

A lifestyle journalist and a student of the gentle art with Alliance Jiu Jitsu Indonesia.
Hans David
Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published.