Shot Messenger – Alat pembangun list Facebook

Hans David
Follow Me:

Hans David

Jurnalis & Affiliate Blogger at HansDavidian.com
Wartawan yang di waktu senggangnya mencari extra income lewat affiliate marketing. Dapatkan info gratis cara saya mendapatkan Rp 420,000 lewat 2 tweet iseng-iseng berhadiah di sini.
Hans David
Follow Me:

Dalam dunia internet marketing ada istilah “the money is in the list”.

List apa? Ya list calon pelanggan atau lebih dikenal sebagai leads dalam bentuk subscribers newsletter, followers di media sosial dan lainnya.

List adalah aset terpenting kita kalau kita ingin mendapatkan income dari internet karena dengan memiliki list, kita bisa mengedukasi mengenai produk atau jasa yang kita tawarkan secara tertarget kepada para leads baik melalui follow up dan promo.

Memangnya kenapa harus di-follow up? Karena di internet itu 9 dari 10 orang yang datang ke web dan blog kita tidak akan melakukan pembelian pada saat itu juga. Karena itu penting buat kita mendapatkan ijin dari mereka untuk mengirimkan info lebih lanjut baik melakui email ataupun channel lainnya. Kegiatan mendapatkan ijin ini dikenal dengan istilah list building.

Selain melalui email marketing, yang lagi ngetrend semenjak beberapa tahun terakhir adalah membangun list melalui platform media sosial dan salah satu yang paling banyak dipakai adalah Facebook lewat fasilitas Fanpage.

Fanpage adalah platform di mana kita bisa membangun semacam tribe yang menunjukkan ketertarikan dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Misalkan kita adalah seorang penjual kaos, maka kita bisa membangun sebuah Fanpage resmi untuk distro kaos kita. Lalu kita promosikan Fanpage kita ke teman-teman dan pelanggan-pelanggan kita sebelumnya untuk mendapatkan “Likes”. Nah, pada saatnya nanti kita mau melaunching sebuah promo spesial, kita tinggal mengupdate status Fanpage kita dan orang-orang yang sebelumnya telah me-like bisa melihat promo dari Fanpage kita di wall Facebook masing-masing.

Semudah itu? Tentu tidak….

Dulu Fanpage sempat menjadi primadona bagi para internet marketer yang ingin membangun list dengan murah meriah sampai Facebook kemudian mengubah algoritmanya.

Dalam algoritma Facebook, jangkauan rata-rata sebuah status update Fanpage hanyalah berkisar 4%-6%. Ini berarti bahwa untuk setiap 1,000 likes, update kita yang mengandung promo hanya akan menjangkau 40-60 orang fans Fanpage kita.

Loh kok gitu? Karena Facebook ingin users mendapatkan experience yang menyenangkan dan bukan hanya dibanjiri promo Fanpage melulu di wall mereka. Selain itu dengan mengurangi secara signifikan jangkauan Fanpage, Facebook ingin para pemilik Fanpage untuk memakai platform iklan Facebook kalau ingin postingan promonya dilihat lebih banyak orang.

Jadi, kalau kita tidak memiliki Fanpage dengan minimal 100,000 likes, jangan terlalu banyak berharap mendapatkan konversi penjualan lewat update status gratisan.

Terus solusinya bagaimana kalau kita ingin membangun list lewat Facebook dan mendapatkan jangkauan yang signifikan tanpa harus beriklan?

Nah, baru-baru ini Facebook baru saja membuka aplikasi Messenger-nya untuk dipakai sebagai platform iklan dan langsung banyak developer yang berlomba-lomba memanfaatkan momentum ini dan menciptakan banyak aplikasi Facebook marketing yang me-leverage penggunaan FB Messenger.

Salah satu aplikasi tersebut adalah Shot Messenger dari Tommy Ariadi, seorang app developer.

Shot Messenger adalah sebuah aplikasi berbasis web (jadi kita tidak perlu download apapun dan hanya perlu login) yang memungkinkan kita membangun list kontak FB messenger yang berisi fans dari Fanpage kita dan kita bisa mengirimkan broadcast berisi apapun dengan hanya satu kali klik ke mereka langsung ke inbox messengernya dengan tingkat open rate hampir 100%.

Kok bisa hampir 100%? Karena kalau kamu pengguna FB Messenger pasti tahu kalau ada message masuk, maka notifikasinya akan langsung muncul di layar desktop atau gadget kita dan lalu langsung bisa kita baca message-nya bukan? Dan kalau message-nya cukup kuat, maka kita pasti membaca lebih jauh apa yang sedang ditawarkan.

>> Gunakan Kupon SHOT150 Untuk Mendapatkan Diskon Sebesar Rp 150,000 Sampai 20 Mei 2017 <<

Contoh-contoh Fitur Shot Messenger

Broadcast Message Langsung Ke Inbox FB Messenger Fans Fanpage Kita

Kirim atau jadwalkan broadcast ke seluruh kontak messenger di seluruh list Fanpage messenger dan mereka akan menerimanya langsung di inboxnya. Ini jauh lebih mantap dibanding dengan email marketing karena nyaris 100% open rate.

Cukup dengan 3 langkah: ketikkan message, pilih Fanpage yang mau dipakai, klik "Send".

Tambahkan Audience Yang Klik Iklan FB Kita Ke Dalam List Messenger Kita

Sekarang Facebook mengijinkan untuk mengirim pesan otomatis kepada audience yang meng-klik iklan Facebook. Kita bisa berimprovisasi banyak dengan menggabungkan fitur ini dengan Shot Messenger; cukup berikan link Shot Messenger kita dan setiap orang yang klik link tersebut akan join ke list messenger Fanpage kita.

Dapatkan manfaat lebih banyak dengan biaya iklan yang sama dan tingkatkan jumlah list kontak messenger yang tertarget.

Kirim Pesan Balasan Otomatis Di Facebook Messenger

Jangan buat subscribers kita menunggu lama balasan ketika kita sedang sibuk, biarkan Shot Messenger yang membalasnya secara otomatis

Atur pesan balasan otomatis lewat messenger atau komentar postingan berdasarkan:

1. Kata Kunci - balas berdasarkan kata kunci di pesan yang dikirim
2. List Tertentu - Pesan dari subscriber dari list tertentu
3. Pesan Umum - atur pesan otomatis untuk seluruh pesan yang diterima

Dan masih banyak lagi….Untuk melihat bagaimana mudahnya menggunakan Shot Messenger ini, silahkan tonton beberapa video demo di bawah ini:

Demo Singkat Shot Messenger

 

Demo Pesan Balasan Otomatis

Demo Komentar Balasan Otomatis

Demo Komentar Balasan Otomatis Lewat Inbox

Saya sendiri sudah membeli Shot Messenger dan mengkoneksikannya dengan Fanpage saya. Untuk merasakan langsung Shot Messenger in action, silahkan klik tombol di bawah ini dan pilih “Get Started” untuk berhubungan dengan Messenger Fanpage saya. Setelah itu, ketik Halo dan lihat apa yang terjadi. Keren kan?

Test Shot Messenger >>

Kira-kira sudah mendapatkan bayangan bagaimana Shot Messenger bisa membantu proses list building untuk usaha atau bisnis kita?

Biar lebih jelas gambarannya, berikut beberapa contoh pemakaian Shot Messenger untuk membantu usaha atau bisnis kita:

  1. Untuk para affiliate marketer

Para affiliate marketer bisa menggunakan Shot Messenger untuk membangun database list-nya dan mempromosikan link affiliate secara bersamaan. Misalkan kita adalah seorang affiliate yang sedang mempromosikan ebook berisi resep-resep makanan, kita bisa membagikan link Shot Messenger kita lewat sosial media dan meminta orang untuk mengetikkan keyword "Saya mau resep" untuk mendapatkan akses ke ebook tersebut.

Setelah ada yang mengetikkan keyword tersebut, dia akan langsung masuk list Messenger kita dan bisa kita follow up baik secara soft sell (memberikan link beberapa contoh resep masakan) atau hard sell (langsung memberikan link ke halaman pembelian ebook resep tersebut). Apapun yang kita lakukan yang pasti kita sudah mendapatkan data subscribers dan ke depannya bisa kita follow up lagi atau kita tawarkan promo produk affiliate lainnya yang masih berhubungan dengan masak-memasak.

2. Untuk para pemilik toko online

Misalkan kita ingin menawarkan promo diskon hari raya untuk semua produk toko online kita, maka kita sebarkan link Shot Messenger kita dan meminta orang yang tertarik dengan diskonan untuk mengetikkan "Saya mau diskon" dan secara otomatis Shot Messenger akan langsung mengirimkan kode kuponnya ke inbox messenger mereka.

Dan ya, mereka pun sudah langsung masuk list kontak messenger kita dan bisa kita follow up dengan mudah kalau misalnya ada promo lagi di masa depan.

3. Untuk para blogger

Shot Messenger sangat berguna buat para blogger yang ingin membangun engagement lebih intense dengan para pembaca ataupun fans. Kita bisa menaruh tombol Shot Messenger di halaman blog kita dan pembaca bisa mengirimkan message apapun untuk berinteraksi dengan kita. Kalau kita sedang tidak available, Shot Messenger bisa mereply otomatis dengan message yang telah kita set sebelumnya.

Untuk blogger yang juga freelancer bisa memakai Shot Messenger untuk mengirimkan pesan berisi portfolio kerja sebelumnya kepada para calon klien karena aplikasi ini juga memungkinkan kita mengirimkan file dalam berbagai format baik dokumen sampai video secara otomatis.-key

4. Bisa juga untuk menjadi Customer Service virtual

Dengan Shot Messenger, kita bisa membangun semacam Customer Service virtual untuk usaha atau bisnis kita. Kita bisa set message otomatis kalau misalnya ada yang menghubungi Messenger Fanpage kita dengan keywords seperti "minta bantuan", "bagaimana", "di mana" dan sebagainya. Buat message otomatis generik kalau kita sedang berhalangan atau bukan jam kerja, lalu setelah masuk jam kerja, kita atau staff kita bisa mem-follow up dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari message customer yang masuk.

>> Gunakan Kupon SHOT150 Untuk Mendapatkan Diskon Sebesar Rp 150,000 Sampai 20 Mei 2017 <<

Dengan melakukan pembelian Shot Messenger, kita juga akan mendapatkan hampir 30-an bonus software internet marketing dan WordPress plugin lainnya di bawah ini:

Bonus Pembelian Shot Messenger

  • Bonus #1: CrazyKala Online PSD Editor
  • Bonus #2: WP Copy Guard (With Whitelabel Rights)
  • Bonus #3: Social Trend Spy
  • Bonus #4: WP Image Editor (With Whitelabel Rights)
  • Bonus #5: XPress Stores (With Whitelabel Rights)
  • Bonus #6: Site2Apps 2.0 Mobile App Builder
  • Bonus #7: WP Email Countdown
  • Bonus #8: Video Ad Pop Up Plugin
  • Bonus #9: Delayed Button Plugin
  • Bonus #10: WP iAsk Plugin
  • Bonus #11: WP Viral Click
  • Bonus #12: WP Visitor Chat
  • Bonus #13: WP Cool Live Chat
  • Bonus #14: WP Slideshow Master
  • Bonus #15: WP Swift Page
  • Bonus #16: WP Visitor Converter
  • Bonus #17: WP EZ Setup
  • Bonus #18: WP Swipe Book
  • Bonus #19: WP EZ Launcher
  • Bonus #20: WP Survey Master
  • Bonus #21: WP Engage+
  • Bonus #22: WP Botblocker
  • Bonus #23: WP Affiliate Rockstar
  • Bonus #24: WordPress Countdown Genius
  • Bonus #25: WP Traffic Filter
  • Bonus #26: WP Side Stripe
  • Bonus #27: WP Reports
  • Bonus #28: Inline Promo Plugin
  • Bonus #29: YouTuber Playlist Creator

Dan berdasarkan pengalaman saya membeli Shot Messenger ini kemarin, ada bonus berupa akses ke 2 web-based app lainnya yang bisa membantu otomatisasi marketing kita di Facebook dan Instagram.

Jadi Berapa Harga Shot Messenger Plus Bonus?

Tools Facebook Marketing semacam Shot Messenger ini banyak dijual dengan harga berlangganan bulanan antara $37 sampai $97 di luaran. Jadi kira-kira antara Rp 500,000-an sampai Rp 1 jutaan lebih per bulannya.

Asiknya Shot Messenger ini bisa kita dapatkan di tingkat harga yang jauh lebih terjangkau yaitu hanya sebesar Rp 600,000 saja untuk seumur hidup. Dan di masa promosi sampai tanggal 20 Mei 2017, kita bisa mendapatkan akses ke aplikasi ini plus 30 bonus lebih dengan harga Rp 450,000 saja untuk seumur hidup dengan kode kupon SHOT150.

Selain itu, kita juga bisa membeli dengan nyaman karena mas Tommy sebagai developer Shot Messenger memberikan garansi 100% uang kembali jika aplikasinya tidak bisa kita pakai.

Garansi 7 Hari Uang Kembali

Silahkan Coba Shot Messenger Dalam Waktu 7 Hari Bebas Resiko!

Saya, Tommy Ariadi, yakin kamu akan menyukai Shot Messenger. Untuk itu saya berani memberikan jaminan uang kembali 100% dalam waktu 7 hari sejak tanggal pembelian jika kamu tidak menyukainya.

Garansi di atas diberikan oleh Tommy Ariadi selaku developer dan vendor Shot Messenger

Jadi, mumpung masih dalam masa promo, segera dapatkan Shot Messenger dan bonus-bonusnya untuk meningkatkan usaha atau bisnis kamu. Klik salah satu link di bawah ini untuk memulai:

>> Gunakan Kupon SHOT150 Untuk Mendapatkan Diskon Sebesar Rp 150,000 Sampai 20 Mei 2017 <<


Info Gratis: Cara Saya Mendapatkan Uang Jajan Ekstra Sebesar Rp 420,000 Lewat 2 Tweet Iseng-Iseng Berhadiah

Isi data-data kamu di form ini agar saya bisa mengirimkan infonya kepada kamu lewat email.

privacy Data kamu aman & tidak akan dipakai buat tipu-tipu

Leave A Response

* Denotes Required Field