Di #SeninDigital kali ini saya mau memperkenalkan bapak ibu sekalian kepada GampangJualan.

GampangJualan ini adalah sebuah software berbasis web yang bisa membantu bapak ibu untuk mempunyai toko online sendiri tanpa harus repot-repot membuat website sendiri.

Seperti yang bapak ibu ketahui, dan juga mungkin merasakan dan melihat, bahwa semenjak pandemi ini dimulai bulan Maret 2020 di NKRI dan banyak dari kita harus mulai bekerja dari rumah, mulai banyak kolega-kolega kita juga yang mulai berjualan online di akun Instagram dan sosial media mereka lainnya.

Kolega-kolega ini ada yang berjualan karena memang lagi sering di rumah jadi memang lagi mencari penghasilan tambahan tapi tidak sedikit, dan makin banyak juga dari mereka, yang berjualan karena penghidupan utama mereka sudah mulai terancam akibat adanya pandemi.

Ada yang mengalami gajinya dipotong, di-PHK atau yang banyak yang memiliki usaha, terutama mereka yang bekerja di bidang event organizer dan sejenisnya, mengalami penurunan omzet yang cukup tajam sehingga mereka mau tidak mau akhirnya jadi tukang jualan di Instagram dan sebagainya.

Apa yang teman-teman kita lakukan ini sebenarnya halal bapak ibu. Berjualan mau apapun itu produknya lebih terhormat daripada ngutang atau nipu-nipu saudara atau teman sendiri. Sayangnya kan bapak ibu tahu bahwa netijen NKRI ini banyak yang julid. Saya suka heran melihat teman-teman saya sendiri bersikap sinis kepada teman-teman lain yang berjualan.

“Ah isi IG story-nya madu melulu,”

“Dia ngapain sih udah kerja kantoran bagus-bagus kok malah jualan parfum,”

Demikian banyak komentar-komentar sinis yang sering saya dengar dari beberapa netijen yang hobi ghibahin hidup orang lain. Mungkin mereka memang belum merasakan saja sulitnya bertahan di tengah ketidakpastian dan tidak bisa menghargai cara bertahan masing-masing orang untuk hidup sehormat-hormatnya.

Saya sempat men-tweet tentang orang-orang yang suka sinis ke teman-temannya yang berjualan online dan ternyata cukup banyak orang yang merasakan hal yang sama dengan saya:

Tweet saya di atast di-retweet sekitar 1,400 kali dan dilihat 400 ribuan orang. Jadi bapak ibu yang sekarang sedang berusaha survive dengan jualan online, ketahuilah di luar sana banyak yang lebih supportive ketimbang yang sinis.

Anyway, kembali ke GampangJualan, software ini bisa membantu bapak ibu, seandainya saat ini termasuk dalam orang-orang yang sedang berusaha survive dengan jualan online, untuk memiliki platform toko online di mana bapak ibu bisa juga berjualan produk-produk yang bapak ibu tawarkan.

Dengan memiliki toko online sendiri, bapak ibu jadi setidaknya memiliki avenue atau tempat lain untuk berjualan online selain mengandalkan update Instagram story ataupun status social media lainnya.

Gak ada yang salah dengan berjualan lewat akun media sosial tapi alangkah lebih baik kalau bapak ibu juga memiliki sebuah toko online yang memiliki fitur-fitur lengkap dan yang juga akan menampilkan produk-produk jualan bapak ibu tanpa harus perlu repot-repot mengupdate setiap hari bukan?

Fitur Software GampangJualan

Ngomong-ngomong tentang fitur, berikut beberapa fitur yang bisa bapak ibu dapatkan dengan memakai GampangJualan:

  • Software berbasis web jadi tidak perlu download dan install di PC tapi bisa diakses dari mana saja
  • Bisa buka toko online dengan 3 langkah mudah: login, buat toko dan upload produk yang mau dijual
  • Menampilkan foto produk secara lengkap dan tidak ada batasan jumlah foto
  • Menulis deskripsi produk secara detil dan lengkap tanpa ada batasan limit
  • Memberikan promo atau kupon spesial sesuka hati
  • Membuat angle penawaran yang berbeda/bervariasi lewat fitur smart chat
  • Mempermudah pelanggan dalam bertransaksi
  • Bisa jualan di Facebook Messenger sampai proses transaksi, tanpa harus keluar dari Facebook
  • Balas komentar dan inbox otomatis dengan fitur Auto Reply
  • Support pembayaran via transfer bank, COD, Gopay, Link Aja, Indomaret, Alfamart, dll. Sehingga memudahkan pelanggan dalam hal pembayaran.
  • Dan masih banyak lagi….

>> Lihat Fitur Lengkap Software GampangJualan <<

Nah, sebenarnya kan udah ada ya bapak ibu beberapa situs marketplace besar yang memungkinkan bapak ibu untuk berjualan di sana. Situs-situs ini juga merupakan tempat bagus untuk mulai berjualan online tapi untuk jangka panjang, bapak ibu sebaiknya memiliki tempat jualan online sendiri yang tidak menumpang ke marketplace.

Kenapa? Karena bapak ibu biar bagaimanapun statusnya tetap sebagai penumpang jadi bapak ibu terikat pada aturan marketplace masing-masing.

Selain itu di situs marketplace, bapak ibu juga memiliki banyak kompetitor yang mungkin juga berjualan produk-produk yang sejenis dengan kita.

Terus yang paling gak enaknya adalah bapak ibu kalau melakukan penjualan, maka database pelanggan bapak ibu masuk ke dalam database pemilik marketplace bukan ke milik bapak ibu. Database ini bisa terdiri dari info email, alamat dan nomor telfon pembeli bapak ibu. Kalau database ini tidak bisa bapak ibu dapatkan, maka akan susah sekali memfollow up para pembeli bapak ibu untuk memberitahu adanya promo atau produk baru yang dijual.

Harga Software GampangJualan

Nah, bapak ibu, software GampangJualan ini gak gratisan dan ada 3 paket dasar yang bisa bapak ibu pilih untuk mulai bikin toko online dan berjualan:

Dibandingkan dengan membuat toko online sendiri dengan menyewa web designer, harga software GampangJualan jauh lebih terjangkau. Kalau bapak ibu misalnya membuat website toko online sendiri segini kira-kira biayanya:

  • Biaya Hosting: 1,780,000/tahun
  • Biaya Domain: 223,500 – 2,810,000/tahun
  • Biaya WordPress Theme premium: 1,320,000/tahun
  • Biaya Plugin SEO: 741,000/tahun
  • Biaya Newsletter: 1,780,000/tahun
  • Biaya Plugin Otomasi: 2,210,000/tahun
  • Biaya Maintenance: 741,700 – 4,450,000
  • Biaya Lain-lain: 3,681,000

Kurang lebih total pembuatan dan maintenance toko online bisa mencapai 18.772.000 per tahun. Dengan GampangJualan, bapak ibu bisa memangkas biaya mulai dari hosting sampai ke plugin karena sudah disediakan semuanya oleh software-nya.

Kalau bapak ibu mau mencoba dulu sebelum membeli software GampangJualan, bapak ibu bisa mencoba software-nya selama 3 bulan GRATIS! Cukup klik button di bawah ini buat mendapatkan akses free trial-nya selama 3 bulan ke depan gratis:

>> Coba Software GampangJualan 3 Bulan GRATIS! <<


Leave a Reply

Your email address will not be published.