Download E-Book "7 Cara Cari Duit Di Internet"

Halal & No Tipu-tipu. Isi Data Kamu Di Bawah Ini:

Close

Halo, di postingan #SeninDigital kali ini saya mau berbagi langkah step-by-step yang saya lakukan untuk mendapatkan penghasilan sekitar Rp 1 juta-an dalam sehari. Buktinya bisa kamu lihat di lampiran screen capture dari affiliate dashboard saya di bawah ini.

Pada tanggal 21 Desember 2020, saya berhasil menjual produk digital dengan harga total Rp 1,530,000 masing-masing dan dari penjualan ini saya mendapatkan komisi sebesar 70% alias Rp 1,071,000 dan bisa dilihat di gambar di bawah ini.

Lumayan kan? Tapi sebelum membaca lebih jauh, monggo dibaca disclaimer di bawah ini yah.

DISCLAIMER

Hasil yang didapatkan saya bukanlah hasil yang pasti didapatkan oleh setiap orang. Dalam setiap kegiatan usaha dibutuhkan skill dan keuletan yang di mana hal ini berbeda-beda pada tiap individu. Hasil yang kamu dapatkan bisa lebih baik atau malah tidak menghasilkan sama sekali. Semuanya tergantung pada kemampuan kamu dalam mempraktekkan dan mengoptimalisasi apa yang dibagikan di panduan singkat ini.

Nah, setelah baca disclaimer di atas, saya mengharapkan kamu paham bahwa apa yang saya bagikan di sini bukan cara ajaib untuk cepat kaya dan bullshit semacam ini. Apa yang akan saya bagikan di sini membutuhkan usaha kamu untuk mempraktekkan langkah demi langkah dengan benar dan optimal.

Oke, cara yang saya gunakan untuk mendapatkan hasil Rp 1 juta dalam sehari itu adalah dengan menjadi seorang affiliate untuk sebuah perusahaan hosting. Apa yang saya lakukan ini dikenal di dunia digital marketing sebagai "affiliate marketing". Apa itu affiliate marketing bisa kamu baca di e-book "7 Cara Cari Duit Di Internet". Kalau kamu belum memiliki e-book-nya, silahkan download di bawah ini. Gratis kok.

7 Cara Cari Duit Di Internet

Isi form di bawah & klik tombol "DOWNLOAD" untuk mendapatkan e-book-nya:

Nah, kalau kamu sudah mengetahui apa itu affiliate marketing atau pemasaran afiliasi, mari kita masuk ke "daging"-nya artikel ini. Dimulai dari program affiliate apa yang saya ikuti.

Step #1: Daftar jadi affiliate NiagaHoster (GRATIS)

Ada beberapa alasan saya memilih untuk menjadi affiliate produk hosting website dari NiagaHoster, yaitu:

Oke, jadi sekarang langkah pertama kamu adalah menuju ke situs NiagaHoster dan daftarkan diri sebagai affiliate di sana. Cari tab "Partnership" di menu atas dan pilih "Program Afiliasi NiagaHoster". Pendaftaran ini gratis.

Step #2: Ambil link affiliate/referral NiagaHoster

Setelah kamu mendaftar menjadi affiliate, kamu bisa login ke affiliate dashboard NiagaHoster dan mengambil link affiliate/referral kamu. Link affiliate ada di dalam tab "Afiliasi" di menu dashboard dan terlihat seperti ini:

Kamu tinggal copy dan paste link referral tersebut ke sebuah dokumen notepad untuk nanti kamu gunakan ketika kamu sudah mulai mau promosi untuk berjualan.

Link referral ini digunakan oleh pihak NiagaHoster untuk melacak affiliate mana yang berhasil melakukan penjualan dan pantas diberi komisi. Jadi kalau ada orang yang mengklik link referral kamu dan membeli paket hosting NiagaHoster, kamu akan mendapatkan komisi 70%.

Selain mengambil link affiliate, kamu juga perlu mengisi nomor rekening bank dan mengupload KTP kamu agar bisa menerima pembayaran komisi di dashboard affiliate NiagaHoster.

Step #3: Bikin blog

Kamu perlu membuat blog karena kamu memerlukan sebuah platform untuk mempromosikan link affiliate/referral yang kamu dapatkan di step kedua.

Banyak orang boncos di affiliate marketing karena mereka berpikir cuma perlu sebar link affiliate sebanyak-banyaknya. Padahal ini cara yang gak berguna karena tidak tertarget dan hanya buang-buang waktu saja.

Platform blog yang saya sarankan adalah WordPress dan harus yang berbayar karena WordPress versi gratisan melarang penggunanya untuk memonetisasi blog-nya dengan link affiliate.

Cara membuat blog WordPress bisa kamu lihat di tutorial cara memulai blogging di sini.

Step #4: Isi konten blog yang berkaitan dengan cara bikin website/blog

Setelah punya blog, isi dengan konten tentang cara membuat blog/website untuk pemula. Cara ini adalah cara paling tokcer untuk menjual produk hosting NiagaHoster karena dengan ini kamu bisa merekomendasikan pembaca untuk membeli domain dan hosting di NiagaHoster untuk mulai membangun blog/website mereka.

Jenis konten yang bisa kamu buat bisa berupa artikel step-by-step ataupun video tutorial seperti panduan memulai blogging saya di atas. Di dalam tutorial ini kamu bisa menaruh link affiliate/referral NiagaHoster kamu misalnya di bagian yang berbicara tentang membeli domain dan hosting.

Kalau kamu seandainya merasa kesulitan untuk membuat konten tutorial blog/website untuk pemula, kamu bisa membeli lisensi Private Label Rights (PLR) konten tutorial yang sudah dibuat orang lain. Lisensi ini memberi kamu hak untuk memakai konten tutorial tersebut atas nama/brand kamu sendiri.

Untuk berjualan produk hosting sebagai affiliate, kamu bisa pakai produk PLR Mahir Website, yang merupakan bagian dari PLR Bundle Jualagi. Klik tombol di bawah ini untuk melakukan pembelian Jualagi mulai dari 12 Januari sampai 19 Januari 2021.

Step #5: Promosikan konten tutorial kamu

Setelah kamu selesai membuat konten tutorial cara membuat website, maka langkah berikutnya adalah mempromosikan konten tersebut agar banyak yang membaca atau menontonnya lalu melakukan pembelian produk hosting NiagaHoster lewat link affiliate kamu yang ada di dalam konten tersebut.

Cara promosi yang paling basic dan yang juga saya lakukan adalah dengan mengupdate status di akun medsos yang melink langsung ke tutorial panduan blogging untuk pemula di blog saya seperti ini:

Cara promosi lewat media sosial lain yang cukup efektif adalah dengan teknik bertanya di status Facebook. Ini teknik yang simpel tapi bisa menghasilkan tingkat konversi penjualan yang lumayan. Misalnya kamu post status FB dengan pertanyaan, "Siapa yang mau mulai belajar bikin blog/website? Reply dengan mau di bawah ya....". Nanti kalau ada yang reply dengan "mau", bisa kamu japri lewat FB messenger untuk melihat tutorialnya di blog kamu.

Teknik promosi konten tingkat lanjut

Selanjutnya untuk mengoptimalkan penjualan dan bisa mendapatkan komisi dalam jangka panjang, kamu tidak bisa mengandalkan update status media sosial terus menerus karena lama ini bukanlah cara mendapatkan penghasilan dari affiliate marketing untuk jangka panjang.

Untuk jangka panjang, kamu perlu terus menerus menambah traffic ke blog kamu di luar lingkaran teman-teman atau koneksi media sosial kamu.

Artinya, kamu harus mulai belajar menggunakan cara-cara promosi tingkat lanjutan. Beberapa contohnya adalah:

Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah cara mengoptimalisasi konten website kita agar mendapat peringkat nomor satu atau setidaknya muncul di halaman satu halaman pencarian Google untuk keyword (kata kunci) yang kita bidik.

Karena kita jualan hosting sebagai affiliate lewat video tutorial cara membuat website, tentunya kita akan membidik keyword-keyword yang berkaitan dengan hal tersebut.

Enaknya memiliki halaman website yang menduduki ranking tinggi di halaman hasil pencarian Google itu adalah kita sudah pasti mendapatkan pengunjung yang tertarget karena mereka memang secara spesifik mencari tentang topik itu lewat Google.

SEO adalah topik yang sangat luas, jadi ada baiknya kamu langsung belajar ke ahlinya langsung yaitu mas Satria Rasyid, founder dari kelas online SEO Mastery.

Kursus SEO Terlengkap Di Indonesia

Diskon 85%! Ayo Gabung Dengan 1,200+ Pedagang Online Lainnya!

Email Marketing

Orang atau pembaca yang berkunjung ke konten tutorial kamu besar kemungkinan tidak akan langsung melakukan pembelian saat itu juga. Oleh karena itu, sangat penting buat kamu untuk bisa memfollow-up mereka.

Cara paling tokcer untuk follow up calon pembeli di internet adalah lewat email marketing. Saya telah beberapa kali menulis tentang topik ini di edisi #SeninDigital sebelumnya dan kamu bisa baca mengenai cara memulai membangun sistem email marketing kamu di sini.

Yang pasti adalah kamu minimal membutuhkan sebuah tool yang dinamakan autoresponder untuk melakukan email marketing. Tool ini membantu kamu membuat email follow up otomatis yang dikirim secara berkala ke calon pembeli kamu. Tool autoresponder yang bisa kamu coba adalah Kirim.Email. Layanan ini adalah buatan lokal tapi memiliki kualitas yang tidak kalah dengan autoresponder luar dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Dapatkan Lebih Banyak Penjualan Setiap Bulan

Bangun database email list kamu dengan autoresponder Kirim.Email:

Pasang Iklan Online (Google Ads, FB Ads)

Nah, kalau kamu punya modal, kamu juga bisa mencoba beriklan lewat Google Adwords ataupun Facebook Ads. Kedua jenis iklan ini berbeda strateginya.

Google Ads lebih cocok kalau kamu memang ingin mentargetkan pembeli karena orang yang mencari lewat Google biasanya memang sedang mencari solusi atas masalahnya.

Sedangkan Facebook Ads lebih cocok kalau kamu ingin membangun branding, engagement dan tribe follower sosial media. Facebook Ads juga bisa dipakai untuk berjualan tapi konten iklannya bukan jenis "hard selling" atau "langsung jualan" seperti di Google karena kebanyakan orang yang nongkrong di Facebook adalah untuk bermedia sosial bukan dalam mindset ingin cari solusi.

Sama seperti SEO, beriklan secara online ini adalah topik yang luas jadi ada baiknya kamu juga mengikuti kelas virtual dan panduan di bawah ini.

Google Ads Conversion Class

Jangkau Market Lebih Luas Dengan Google Ads. Ikuti Kelasnya Sekarang:

10 Juta Pertama Dari FB Ads

Step-By-Step Strategi Beriklan Lewat Facebook Yang Menghasilkan:

Oke, jadi demikian langkah step-by-step yang saya lakukan untuk mendapatkan penghasilan kurang lebih Rp 1 juta dalam sehari lewat berjualan produk hosting NiagaHoster.

Langkah-langkah ini bukan cuma untuk program affiliate NiagaHoster saja. Kalau kamu mau pakai langkah-langkah ini untuk menjadi affiliate produk ataupun perusahaan lain juga bisa-bisa saja. Yang penting adalah prakteknya. Makanya setelah baca isi postingan ini, sesegera mungkin kamu mulai praktekkan langkah-langkahnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.